KICKS Partisipasi Dalam Lokakarya Bank Mandiri Untuk Wujudkan Indonesia “Bebas Kanker”

Jakarta, 15 November 2017 – Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) kembali berpartisipasi  sebagai narasumber pada lokakarya kanker. Kali ini, KICKS secara resmi diundang oleh Bank Mandiri untuk menjadi pembicara dalam sesi lokakarya bertajuk Deteksi Dini Wujudkan Wanita Indonesia ‘Bebas Kanker’ yang diadakan di Kantor Pusat Bank Mandiri. Acara yang bertujuan untuk memberikan penyuluhan dan edukasi ini dibuka langsung oleh Direktur Kelembagaan Bank Mandiri, Kartini Sally dan juga turut menghadirkan pembicara dari Yayasan Kanker Payudara Indonesia yang memberikan edukasi seputar kanker payudara. Lokakarya ini dilakukan sebagai upaya mewujudkan program perempuan Indonesia bebas kanker

Pada kesempatan ini, KICKS  membawa  Perwakilan KICKS yang terdiri dari dr. Boy Busmar, SpOG, K.Onk, Duta Cegah Kanker Serviks, Wulan Guritno serta penyintas kanker serviks, Ibu Widiarti Rahayu  memberikan edukasi serta berbagi informasi mengenai kanker serviks kepada para karyawan Bank Mandiri yang hadir.

Sebagai upaya meningkatkan kesadaran akan bahaya kanker, pada kesempatan yang samaBank Mandiri menyediakan fasilitas tes IVA dan Sadanis gratis bagi para peserta.

Menjaga optimisme sangatlah penting bagi setiap penderita kanker serviks. Dengan pola pikir yang seperti ini, penderita tidak akan takut dan termotivasi untuk tetap semangat dan tegar menghadapi penyakit kanker serviks. Ingat, kanker serviks dapat dicegah dan diobati, dan penyakit ini bukan akhir dari segalanya.,” ujar Ibu Widiarti yang ditujukan kepada perempuan Indonesia pada saat sesi talk show.

Untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi mengenai kanker serviks, KICKS telah meluncurkan website www.cegahkankerserviks.com serta beberapa platform media sosial lainnya seperti Facebook @KICKSCegahKankerServiks, Instagram @cegahkankerserviks_id dan Twitter @IDKankerServiks.