Lulus Vaksin HPV, Bunga Jelitha Ibrani Ajak Perempuan Indonesia Lainnya

Buat Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani, momen Hari Kartini 21 April lalu jadi hari spesialnya. Kali ini dara kelahiran Jakarta, 6 September 1991 itu "officially" Lulus Vaksin HPV dengan mendapat suntikan imunisasi ketiga.

"Rasanya ga sakit kok, cuma pegal sedikit saja," kata Bunga saat ditemui di diskusi Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KIKCS) yang berjudul "Cegah Kanker Serviks untuk Perempuan Indonesia Berkarya", di Lantai 4 Plaza Indonesia beberapa waktu lalu.

Duta KICKS itu mendapat vaksin HPV pertama kali pada 7 September lalu. Bunga kemudian dapat imunisasi ulangan kedua dua bulan berikutnya. Dan terakhir enam bulan setelahnya. (Baca: Sarwendah Berharap Vaksin HPV Terjangkau Semua Kalangan )

Bunga bersyukur karena dengan mendapatkan vaksin HPV kini dia sudah terlindungi dari penyakit yang seharinya membunuh 26 perempuan Indonesia. Ia masih teringat rasa sedihnya ketika melihat almarhum Julia Perez meninggal karena kanker serviks.

"Berharap jangan sampai lagi ada perempuan yang meninggal karena kanker serviks. Maka itu, akhirnya saya putuskan untuk vaksin HPV. Sebab ini jadi ranah penting bagi perempuan untuk aware dan peduli akan itu," ungkapnya.

Sekarang pun Bunga nggak akan bosan meminta semua perempuan terdekatnya untuk segera dapat vaksin HPV. Termasuk mencereweti keluarganya. "Saya mau ajak ponakan buat segera vaksin HPV," katanya.

Jadi, Bunga mengajak perempuan Indonesia untuk segera vaksin HPV. "Saya sudah, lalu Anda kapan?," serunya mengajak. Ajakan ini terutama buat semua Ibu di Indonesia yang memilki anak perempuan. Jadi ayo ajak putri anda segera!. (Baca: Prilly - Mama yang Mendorong Aku untuk Vaksin HPV )