Peluncuran Kampanye Cegah Kanker Serviks

August 14, 2017 11:07 am by. KICKS

Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) pada tanggal 14 Agustus 2017 meluncurkan kegiatan advokasi publik #CegahKankerServiks, kegiatan komunikasi berbasis digital yang bertujuan untuk edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat luas terkait kanker serviks dan bagaimana upaya pencegahannya.

Sebagaimana sudah diketahui, salah satu misi utama KICKS adalah melakukan advokasi kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi dan deteksi dini untuk mengeradikasi kanker serviks di Indonesia.

Untuk menjalankan misi tersebut, KICKS telah mempersiapkan program advokasi publik yang ditargetkan pada berbagai pemangku kepentingan, baik masyarakat umum maupun para pembuat kebijakan. Sebagai bagian dari upaya advokasi publik tersebut, KICKS menggalang dukungan dari public figure untuk membantu upaya edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat luas, terutama melalui kegiatan digital dan media sosial dalam rangkaian kampanye sosial #CegahKankerServiks. Kampanye sosial ini akan didukung oleh Duta #CegahKankerServiks dari kalangan selebrita, yaitu Wulan Guritno, Dewi Sandra, Prilly Latuconsina, Dewi Sandra dan Bunga Jelitha yang mewakili Puteri Indonesia serta pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah.

Untuk mendukung advokasi, website resmi KICKS www.cegahkankerserviks.org pun diluncurkan sebagai platform sosialisasi untuk menampung semua informasi mengenai kanker serviks, yang didukung oleh aset media sosial resmi KICKS sebagai berikut :

 

Instagram : cegahkankerserviks_id

Facebook : @cegahkankerserviks

Twitter : idkankerserviks

 

Melalui aset digital ini, masyarakat dapat dengan mudah mengakses data, fakta, serta penjelasan yang lengkap dan valid mengenai kanker serviks, termasuk upaya preventif primer dan sekunder yg efektif serta penanganannya, yang semuanya telah dijamin keakuratannya oleh pendukung KICKS yang juga berasal dari kalangan medis.

Kedepannya, KICKS dengan seluruh Duta Cegah Kanker Serviks ini bersama-sama akan menyebarluaskan dan berperan aktif dalam menggalang dukungan untuk kampanye sosial #CegahKankerServiks, melalui advokasi publik melalui media massa dan media sosial, pencanangan petisi publik, penggalangan dana sosial, demi mengajak partisipasi masyarakat untuk melawan kanker serviks di Indonesia.



Jika Anda memiliki pertanyaan seputar kanker serviks dan pencegahannya, Anda bisa mengirimnya ke koalisicegahkankerserviks@gmail.com