Puteri Indonesia 2017 bergabung menjadi duta KICKS

September 4, 2017 11:39 am by. KICKS

Sebagaimana diketahui, kanker serviks atau kanker mulut rahim saat ini menjadi salah satu penyakit yang paling banyak membunuh kaum hawa di Indonesia. Dalam setiap satu jam ada satu perempuan Indonesia meninggal dunia karena kanker serviks, atau kurang lebih 26 kematian dalam satu hari. Padahal penyakit ini bisa dicegah, meski sayangnya masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang penyakit ini apalagi melakukan pencegahannya.

Hal inilah yang membuat Top 4 Finalis Puteri Indonesia, Bunga Jelitha Ibrani, Karina Nadila, Kevin Liliana, dan Dea Rizkita terpanggil untuk bergabung dalam barisan duta Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) untuk membantu kegiatan KICKS dalam menyebarluaskan pengetahuan tentang kanker serviks serta mengadvokasi masyarakat akan pentingnya vaksinasi dan deteksi dini untuk mengeradikasi kanker serviks di Indonesia.

Dan sebagai langkah pertama untuk menerima tugas sebagai duta KICKS, hari ini di tanggal 4 September 2017, para Top 4 Finalis Puteri Indonesia menerima pembekalan mengenai Kanker Serviks dan Upaya Pencegahannya yang diberikan langsung oleh perwakilan KICKS, dr. Venita di Jakarta.

Mari dukung semangat para Top 4 Finalis Puteri Indonesia yang telah mengabdikan waktu di sela kesibukannya untuk tetap berkomitmen dalam melakukan kampanye #CegahKankerServiks.



Jika Anda memiliki pertanyaan seputar kanker serviks dan pencegahannya, Anda bisa mengirimnya ke koalisicegahkankerserviks@gmail.com