Rayakan Hari Ibu: BNI Mothers day Bersama KICKS X HOPE

Jakarta, 21 Desember 2017 – Dalam rangka memperingati hari Ibu sekaligus melanjutkan upayanya dalam memberikan edukasi pencegahan kanker serviks, PT Bank Negara Indonesia bekerja sama dengan  Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) dan “Bracelet of HOPE” menyelenggarakan talkshow dan dan workshop bertajuk “BNI Mothers Day” dengan tema utama mengajak wanita Indonesia untuk terus proaktif mencegah penyebaran penyakit tersebut.

Kegiatan edukasi pencegahan kanker serviks ini menargetkan para peserta wanita terutama dari kalangan pegawai BNI yang berumur antara 27 tahun hingga 40 tahun. Workshop ini bertujuan untuk membangun pemahaman publik yang lebih baik tentang pentingnya mengambil tindakan pencegahan kanker serviks sedini mungkin.

Turut hadir di dalam acara tersebut adalah Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Perbankan BNI Ibu Susi Adi Sulistyowati (kedua kiri), Duta Cegah Kanker Serviks Wulan Guritno, Inisiator Bracelet of HOPE Janna dan Amanda Soekasah, serta penyintas (survivor) Kanker Serviks Ibu Retno K. Acara ini juga diisi oleh talkshow dan edukasi oleh Dr. Totok Imam Soeparmo, SPOG dokter dari RS Hermina dan RSPAD, sekaligus anggota HOGI, dan Dewan Kehormatan CISC. Dalam workshop ini juga ditekankan pentingnya dukungan publik untuk menyuarakan kebutuhan mendesak kepada pemerintah, yaitu kebutuhan adanya kebijakan program imunisasi nasional dikarenakan semakin banyaknya kasus kanker serviks baru setiap harinya. Dukungan ini bisa disalurkan melalui petisi elektronik yang ditujukan kepada Bapak Presiden Joko Widodo di laman change.org/cegahkankerserviks

Adi Sulistyowati mengungkapkan, perhatian BNI terhadap program-program pencegahan Kanker Serviks ini diharapkan dapat membuka mata masyarakat akan pentingnya memahami penanggulangan bahaya kanker serviks. “Kami berharap workshop ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mengetahui bahayanya Kanker Serviks. Pengunjung dapat memanfaatkan adanya penawaran gratis pemeriksaan pap smear bagi 50 orang pertama yang mendaftar,” ujar nya.

Dalam kegiatan ini juga diadakan sosialisasi donasi melalui GelangHarapan #CegahKankerServiks. Gelang-gelang ini di siapkan oleh KICKS dan Bracelet of HOPE dengan support dari BNI dalam memproduksi 1500 gelang diedisi pertama ini. Gelang harapan yang dijual dengan harga Rp. 150,000 ini akan dijual kepada masyarakat sebagai bentuk solidaritas,kampanye, dan edukasi mengenai kanker serviks dan seluruh keuntungan dari penjualan gelang ini akan digunakan untuk edukasi dan kampanye pencegahan Kanker Serviks di Indonesia.

Wulan Guritno, Duta Kanker Serviks KICKS juga menekankan kembali harapannya agar gelang ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan dapat meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat akan kondisi kanker serviks di Indonesia yang semakin mengkhawatirkan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Gelang Harapan #CegahKankerServiks, masyarakat dapat mengunjungi akun Instagram HOPE di @gelangharapan atau website di gelangharapan.com.