Investasi Kesehatan Jenis Investasi Yang Sering Terlupakan

Ladies tentu sudah sangat familiar dengan berbagai produk keuangan dan instrumen investasi baik yang konvensional maupun berbasis syariah, bukan? Atau investasi dengan membeli logam mulia atau properti pasti sudah sering ladies ketahui juga. Berbagai produk keuangan dan instrumen investasi tersebut dibeli terkait dengan tujuan-tujuan keuangan yang ingin diraih seperti memiliki rumah, mobil, apartemen, biaya pendidikan ataupun traveling ke berbagai destinasi pariwisata baik di dalam maupun luar negeri.  

Someone is sitting in the shade today because someone planted a tree a long time ago.”

–Warren Buffet-

 Seperti digambarkan quote di atas, seseorang bisa berteduh hari ini, karena ada yang menanam pohon di masa lampau. Demikian pula dengan ladies yang bisa menikmati berbagai tujuan keuangan yang ladies inginkan sekarang, tentu saja salah satunya karena kegigihan ladies dalam berinvestasi.  Namun sadarkah ladies, bahwa berbagai tujuan keuangan yang ingin dicapai akan hancur berantakan jika kondisi tubuh tidak sehat maupun menderita penyakit. Padahal, untuk bisa mengumpulkan dana investasi, kita harus memiliki fisik yang prima untuk dapat terus menghasilkan sumber-sumber dana.

Untuk itu, sangat penting bagi ladies untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar dapat mencapai tujuan-tujuan keuangan yang ladies inginkan. Karenanya, selain berinvestasi di bidang keuangan, ladies juga perlu lho menyisihkan dana yang ladies miliki untuk “berinvestasi” di bidang kesehatan.  Salah satu investasi di bidang kesehatan yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan vaksinasi terhadap berbagai penyakit yang sudah terbukti dapat dicegah melalui vaksinasi.  

Dana yang dikeluarkan untuk melakukan vaksinasi sangat bervariasi, bahkan ada yang gratis jika menjadi bagian program vaksinasi dari pemerintah.  Kanker serviks adalah salah satu jenis kanker yang bisa dicegah dengan pemberian vaksinasi. Kanker serviks bukan penyakit keturunan, melainkan penyakit yang terjadi karena perubahan sel normal serviks yang diakibatkan oleh sebuah virus yang disebut Human Papilloma Virus (HPV) atau infeksi HPV. Kanker ini bisa dicegah dengan pemberian vaksin HPV. Dalam uji klinis dan pembuktian setelah digunakan di dunia nyata, vaksin HPV dinilai sangat aman.

Lebih dari 205 juta dosis vaksin sudah terdistribusi di seluruh dunia, sejak disetujui pada tahun 2006 oleh Food and Drug Administration Amerika Serikat. Bagaimana dengan harga vaksin HPV yang tidak ramah di kantong? Sama seperti upaya untuk mencapai tujuan-tujuan keuangan, ladies tentu tidak serta merta memiliki dana cukup untuk membeli mobil atau rumah bukan? Pastinya dimulai dari menyisihkan sedikit demi sedikit dana yang ladies miliki. Jadi, untuk jenis vaksin berharga tinggi, ladies tetap bisa mengupayakan untuk menyisihkan dana yang dimiliki. Setelah terkumpul, ladies bisa langsung segera melakukan vaksinasi. So ladies, invetasi kesehatan yang satu ini jangan sampai terlupakan, ya.

 

Referensi:

https://www.cdc.gov/vaccines/pubs/pinkbook/downloads/hpv.pdf. Diakses pada tanggal 27 September 2018

 

Dapatkan Notifikasi Artikel Terbaru!

Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada artikel terbaru!