Promo Vaksin HPV Dalam rangka Hari Kartini

Kanker serviks yang disebarkan oleh Human Pappiloma Virus (HPV) menjadi mimpi buruk bagi para wanita, sayangnya para wanita menganggap penyakit ini bagaikan buah simalakama. Di satu sisi, wanita tahu betapa berbahayanya penyakit ini, namun di sisi lain mereka sedikit acuh untuk melakukan pencegahan dengan vaksin yang sudah ada sejak 10 tahun yang lalu ini.

Harga vaksin saat ini relatif masih terjangkau, yaitu berkisar antara Rp1 juta untuk satu kali suntik. Namun saat ini dalam menyambut Hari Kartini, beberapa rumah sakit memberikan promo untuk vaksinasi HPV. (Baca: Harga Vaksin Kanker Serviks Persiapan Investasi Jangka Panjang)

Lokasi Vaksinasi Klik di sini.

Apa saja promo di Hari Kartini ini?

Ahli Vaksin dari In Harmoni Clinic Dr. Kristoforus Hendra Djaya, SpPD dalam konferensi pers bersama Forum Ngobras dengan tema Ayo Vaksinasi HPV, Kamis (19/4) mengatakan, promo promo Kartini berlaku sampai akhir April.

“Ada yang paket lengkap sudah konsul dokter, sertifikat, suntik HPV dan kutil kelamin. Tetapi ada juga yang hanya vaksinasi HPV. Soal harga silakan datang," ungkap Kristoforus.

Baca Juga : Waspada! Ini 5 Bahaya Akibat Virus HPV

Kristoforus juga memberikan daftar rumah sakit yang mengadakan promo untuk vaksin HPV. Rumah sakit tersebut adalah RS Siloam, YPK Mandiri, dan In Harmoni Clinic.

Bahkan tidak hanya ke rumah sakit, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) atau YKI Jakarta juga menyediakan layanan vaksin atau tes HPV DNA dengan harga terjangkau.

Vaksin HPV ini akan efektif diberikan pada anak-anak sebelum mereka berhubugan seksual. Bahkan efikasi vaksin ini mencapai 90-99% menurut Central Diseases Control (CDC).

Baca Juga : Berbagai Risiko Komplikasi yang Umum Terjadi Akibat Kanker Serviks

Namun bagi yang sudah melakukan hubungan seksual tidak bisa hanya melakukan vaksin HPV. “Harus melakukan pencegahan primer dan sekunder, yaitu vaksin HPV dilanjutkan dengan skrining dan deteksi dini,” jelasnya.

Vaksin HPV diberikan 2 kali dengan rentang jarak 6 bulan (bulan ke-0 dan ke-6), untuk usia 9-13 tahun atau 3 kali pada orang dewasa yaitu di bulan 0-1, 2, dan 6. 

Lokasi Vaksinasi Klik di sini.

 

Sumber Artikel dan Foto : Jawapos

Dapatkan Notifikasi Artikel Terbaru!

Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada artikel terbaru!